Minggu, 21 Desember 2008

Organisasi Akatsuki

Kanji Akatsuki berarti fajar, secara rinci “aka” berarti merah (warna pada kelompok) dan “tsuki” berarti bulan. Organisasi Ini merupakan kumpulan penjahat-penjahat tingkat S (S-Rangked). Kebanyakan dari mereka adalah missing-nins yaitu orang yang melarikan diri dari desa mereka setelah menimbulkan kematian dan kehancuran. Dengan keluarnya Orochimaru, serta kematian dari Sasori, Kakuzu, Deidara, Itachi dan penyegelan Hidan, ada 5 anggota Akatsuki yang aktif. Akatsuki menggantikan Sasori dengan merekrut Tobi. Kebanyakan dari anggota Akatsuki memakai pelindung dahi dari desa mereka yang lambangnya telah di tandai, dan semua anggota memakai cincin untuk mengidentifikasi posisi mereka di dalam organisasi dan jubah hitam dengan gambar awan merah.

Tujuan Akatsuki ialah penguasaan dunia dengan kekuatan mutlak. Mula-mula mereka akan mengumpulkan ke-9 bijuu. Lalu dengan kekuatan besar, mereka akan membangun desa mereka sendiri dan mengobarkan perang ke seluruh negara. Mereka akan membangun sebuah desa yang sanggup menerima tugas apapun; termasuk pembunuhan, penyerangan, penculikan, perang, dan tugas kotor lainnya. Untuk membangun desa tersebut, mereka membutuhkan uang dalam jumlah besar.

Anggota Akatsuki bekerja secara berkelompok masing-masing dua orang yang saling melengkapi kelemahan dan kelebihan masing-masing. Mereka bekerja amat kompak dan kombinasi kekuatan mereka menghasilkan kekuatan yang sangat mematikan. Tetapi dalam tingkat perorangan, para anggota terkadang saling tidak menyukai satu dan lainnya. Akatsuki juga tidak terlalu mengambil pusing dalam hal kematian salah satu anggotanya, yang mereka utamakan adalah keberhasilan dalam misi. Tidak semua anggota Akatsuki bekerja secara berkelompok dua orang, Misalnya Zetsu yang bekerja sendirian.

Dalam aksinya, Akatsuki menggunakan sebuah jutsu/segel untuk memindahkan bijuu ke dalam tubuh salah satu anggotanya. Dengan segel itu, Akatsuki dapat memanggil sebuah patung untuk menghisap bijuu dari tubuh jinchuuriki. Patung tersebut berbentuk manusia yang menengadahkan tangannya dan terikat. Mata patung itu ditutup sebuah kain dan mulutnya disumpal. Patung ini sepertinya melambangkan ketidakbebasan. Ketika melakukan pemindahan, anggota yang akan diisi Bijuu harus ada di tengah. Para anggota yang lain akan berdiri di masing-masing jari patung itu. Nama jurus segelnya adalah Fuuinjutsu Gernyu Kyuu Fuujin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kirim komentarmu